15 September 2013

RAKOR PKH KOTA PEKALONGAN 2013


Pekalongan.  5 September 2013. Hari itu PKH Kota Pekalongan disibukkan dengan acara Rakor PKH Kota Pekalongan. Acara ini diselenggarakan di ruang Kalijaga Sekretaris Daerah Kota Pekalongan dengan mengundang berbagai instansi seperti Kementerian Sosial RI, Dinas Sosial Jawa Tengah,Bappeda, Camat, Lurah dan instansi terkait yang berhubungan dengan PKH. Perwakilan dari Pusat (Kementerian Sosial RI) oleh Agustinus Sunarman dan dari Dinas Sosial Jateng oleh Farid, MM, Yusuf.
Adapun tujuan acara ini untuk mengevaluasi perkembangan PKH Kota Pekalongan, sosialisasi PKH kepada instansi terkait, minta dukungan dan kerjasama instansi terkait agar keberjalanan PKH Kota Pekalongan dapat berjalan dengan baik. Mengutip ungkapan Bapak Farid, MM "PKH merupakan orkestra bukan organ tunggal." Jadi untuk menghasilkan alunan nada yang indah butuh perpaduan yang selaras antar alat musik (instansi terkait). Sehingga kesuksesan PKH merupakan kesuksesan bersama. 
Kerjasama yang diharapkan dari pihak dinas pendidikan diharapkan selain dengan terbantunya anak didik peserta PKH, diharapkan dengan adanya hubungan yang lebih terkoordinasi dapat membantu penyelesaian pendidikan yang terkait didalamnya.selain kerjasama dengan dinas pendidikan.
Kesimpulan dari rakor PKH kota Pekalongan 2013 antara lain : 
1. terjalinya kerjasama yang terus menerus antar instansi terkait
2. masih kurangnya perhatian dan dukungan Kota Pekalongan dalam menyukseskan PKH
3. dll.
(QS:PENDAMPING PKH)
 


0 komentar:

Post a Comment