7 April 2014

KUNJUNGAN KORWIL JAWA TENGAH

KUNJUNGAN KORWIL JAWA TENGAH

Program keluarga harapan (PKH) merupakan program  dari pemerintah dalam hal ini tidak hanya kementerian sosial saja yang terlibat tapi juga kementerian kesehatan, kementerian pendidikan dan yang terkait didalamnya. kerjasama itu sangat perlu dan wajib karena mustahil tanpa adanya koordinasi dalam lingkup tersebut tidak akan berjalan sesuai tujuan. Upaya-upaya itu dilakukan ini terus dijalin sebagai  wujud upaya pengentasan kemiskinan.
Koordinasi ini menggambarkan ada interaksi aktif, sebagai langkah konkret untuk mewujudkan tujuan PKH, khusunya di Kota Pekalongan. Koordinasi di kota pekalongan itu sendiri sangat baik, ditunjukan dengan koordinasi korwil saat ini arif rahaman muis. Koordinasi secara intens sangat dibutuhkan dalam perkembangan PKH Kota Pekalongan. Hal ini tidak hanya secara teori belaka namun perlu direalisasikan langkah pasti pemberdayaan PKH. Sehingga dalam pencapaian tujuan ini sangat bisa terwujud seiring kordinasi yang baik ini.
Dalam kunjungan terakhir pada awal bulan maret, beliau menjelaskan agar para pendamping mempunyai inisiatif dan kreativitas dalam membina warga binaanya. Bila perlu dibentuk semacam kube dan koperasi. ”tidak usah menunggu kube pkh setelah 5 tahun (resertifikasi). Bila perlu segera dibentuk mulai dari sekarang ”, ungkapnya.  


B

0 komentar:

Post a Comment